id="fb-root"> expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Translate

Laman

Kamis, 14 Mei 2015

Daftar Paroki di Surabaya Part 1

Hasil gambar untuk KATEDRAL sURABAYA
     Kota Surabaya adalah kota terbesar kedua di Indonesia yang tentu warganya berasal dari suku,agama,ras yang berbeda-beda. Sebaga bukti keberagaman dan toleransi beragama di kota ini adalah adanya gereja-gereja yang menjadi rumah ibadah bagi umat Kristen. Untuk membantu kalian yang mencari gereja Katolik di kota Surabaya maka pada post ini admin akan membuat daftar paroki di kota Surabaya.


1.Paroki St Aloysius Gonzaga
Alamat: Jl Satelit Indah 1 Kav Hn 1

Paroki yang bernama St Aloysius Gonzaga ini terletak di daerah perumahan Satelit Indah. Lokasinya yang tenang serta fasilitas yang memadai seperti kafe,gua maria,ruang adorasi,dll menambah kenyamanan paroki ini. 

2.Paroki Gembala Yang Baik
Hasil gambar untuk paroki gembala yang baik surabaya
Alamat: Jl Jemur Andayani 10,No 14

Paroki bergaya modern ini memiliki fasilitas yang memadai serta bangunan yang luas dan bersih. Gereja ini juga memiiki lahan parkir serta tempat duduk untuk umat yang luas sehingga tidak ada kekhawatiran untuk kesulitan mencari tempat parkir atau tempat duduk.

3.Paroki Hati Kudus Yesus (Katedral)
Hasil gambar untuk paroki Hati kUDUS yESUS surabaya
Alamat:Jl Polisi Istimewa No 11-15

Gereja bangunan Belanda yang menjadi Katedral keuskupan Surabaya ini terletak di lokasi yang strategis yaitu di pusat kota Surabaya. Selain itu benda-benda bersejarah yang berada di gereja ini juga menjadi daya tarik tersendiri.

4.Paroki Kelahiran Santa Perawan Maria
Hasil gambar untuk paroki kelsapa surabaya
Alamat:Jl Kepanjen No 4-6

Gereja berarsitektur gotik dan menjadi gereja tertua di Kota Surabaya ini terletak di daerah surabaya utara yang merupakan kawasan penuh sejarah. Gereja yang terletak tak jauh dari Tugu pahlawan ini juga merupakan cagar budaya yang dilindungi pemerintah. Jadi selain wisata rohani, kita juga dapat  wisata sejarah juga, true?

5.Paroki Kristus Raja
Hasil gambar untuk paroki kristus raja surabaya
Alamat:Jl Residen Sudirman No 5

Paroki ini termasuk salah satu gereja tua yang bangunannya unik. Bagaimana tidak, percampuran dari arsitektur eropa dan jawa yang menyatu membuat gereja ini memiliki daya tarik tersendiri.

6.Paroki Redemptor Mundi
Hasil gambar untuk paroki redemptor mundi surabaya
Alamat:Jl Dukuh Kupang Barat 1 No 7

Gereja yang satu ini bisa dibilang fasilitasnya lumayan lengkap. Mulai dari ruang adorasi hingga poliklinik semuanya ada. Ditambah lagi dengan pastor-pastornya yang bersahabat yang terbukti menjadi penarik umat untuk datang ke paroki ini. Bangunan sederhana dan tenang membuat paroki ini recommended banget guys.

7.Paroki Roh Kudus
Hasil gambar untuk paroki roh kudus surabaya
Alamat:Jl I Gusti Ngurah Rai  No 97, Purimas, Rungkut

Paroki yang terletak di kawasan Rungkut ini meskipun sederhana namun nyaman. Pencahayaan dan tata ruang yang pas menambah kenyamanan beribadah  di gereja ini.

8.Paroki Sakramen Maha Kudus
Hasil gambar untuk paroki sakramen maha kudus surabaya
Alamat:Jl Pagesangan Baru

Paroki ini terletak di dekat jalan tol Surabaya - Gempol dan berada di kawasan yang padat penduduk .Selain itu, letaknya yang bersebelahan dengan MAS  (Masjid Agung Surabaya) merupakan bukti toleransi beragama di Surabaya.

9.Paroki Santa Maria Tak Bercela
Hasil gambar untuk paroki santa maria tak bercela surabaya
Alamat:Jl Ngagel Madya No 1

Paroki ini terletak di tempat yang tenang sehingga kita tidak akan terganggu dengan suara kendaraan atau yang lainnya. Bangunan gereja yang luas dan Gua Maria bergaya Modern yang indah membuat kita tidak pernah bosan datang ke sini.



List selanjutnya ada di Part 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...